Selasa, 11 Juni 2013

Siapa bilang anak HS tidak bisa bersosialisasi? :)

Tanggal 6 Juni 2013, saat libur bagi karyawan, kami sekeluarga bersilaturahmi ke rumah temannya nenek Maliki (nenek dari Fati nya). Teman nenek rumahnya di daerah Citeureup, Cimahi. Lebih dekat ke bukit-bukit, sepertinya perbatasan dengan kabupaten Bandung Barat.
Di rumah temennya nenek ini, ada cucu beliau , yang umurnya lebih muda 6 bulan daripada Maliki. Namanya Fadhan (yang sebelah kiri). Tentu sangat menggembirakan Maliki. Ia langsung ke tempat bermain si teman baru. Langsung asyiik berdua.




Sementara adeknya Maliki, Hanifah, ditemani mama ke belakang rumah ini. Waah, seru banget ni rumah. Kebunnya luas. Ada tanaman saucin, jagung, tomat dan sawah . Pas di depan halamnnya juga ada kolam ikan (bahasa Sunda = balong). Wiiih, seru!








Ade Ifa (panggilan Hanifah) asyik memegang tanaman putri malu ( Mimosa pudica ). Hanifah umurnya sekarang kurang lebih 2 tahun 8 bulan.
Setelah makan siang, temennya Maliki ngajak main layang-layang. Tapi karena anginnya sedang konstan, maka tak jadilah si layangan itu terbang. hehehee....ngga apa-apa ya Nak.... nanti kita belajar tentang angin :)
Karena layangan mereka tak bisa naik ke udara, anak-anak kembali ke balong, dan memancing lagi. Ada satu atau dua anak ikan nila (yang sengaja diternakkan di dalam kolam) dapat oleh Maliki. Anak ikan nila itu sekitar 6- 8 cm. Hehe
Setelah beberapa menit ..........ooh!! pancing Maliki tertarik dengan sangaaat berat. "Om!! Ooom !!"  Maliki teriak ke Om yang lebih dewasa untuk membantu menarik hasil pancingannya. Si om dengan sigap turun ke bawah. Sempat di tarik tali pancingan ke atas, tetapi, ikannya licin mungkin ya? :) sehingga ikannya loncat lagi ke dalam balong. Hehehheee.... mama Maliki menyaksikan, ikannya segede betis orang dewasa ( standarnya betis, kayak ukuran banjir aja...hehe).

Selamat yaaa Malikiii...walau tak bisa memegang ikannya , tapi Maliki sudah dapat pengalaman memancing yang mengasikkan!

Terimakasih Fadhan dan keluarganyaaaaaaa!
kapan-kapan kita ke sana lagi boleh ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar