Sabtu, 15 Juni 2013

Perpisahan di TK Picu Pacu ( TK nya Maliki)




Picu Pacu adalah nama sekolah TK Maliki. TK ini sudah mendidik Maliki 2 tahun. Yaitu TK A dan TK B. Alamatnya , sampai bulan Juni 2013, masih di Jln. Sukaraja  no 42 -Antapani - Kota Bandung. Rencananya sejak semester ganjil 2013 ini, akan pindah, tidak jauh,  sekitar 200 meter dari tempat lamanya.

TK Picu Pacu adalah TK yang saya rasa sangat pas dan sesuai untuk visi saya. di TK ini,anak-anak diajarkan kreatif dan bersemangat. Picu Pacu mempunyai Day care (penitipan anak di atas 2 tahun - ), reguler : Play Group, TK A dan TK B. 

Anak-anak didik tidak diajarkan sambil duduk dan di depannya meja, tidak. Mereka bebas bergerak.

Saat TK A, guru-gurunya (yang dipanggil "kakak" ) mengajarkan banyak hal, sambil bermain. Mengolah kertas koran menjadi keterampilan, melukis , membuat kue sederhana, menyanyi, bercerita , ada hari yang belajar bhs. Inggris dasar dan bermain angklung. Di sini juga anak-anak dilatih agar mencintai binatang. Picu Pacu memiliki binatang peliharaan, misalnya kadal Papua, kelinci, tokek....daaann...ular :)

 Pelajaran agama Islam juga diajarkan di sini, misalnya doa -doa sederhana, belajar gerakan sholat dan bacaannya, khusus tiap hari Jumat, anak-anak didik harus sholat dhuha. 

Di jenjang TK B, semester awal, barulah anak didik diajarkan mengenal huruf dan membaca, dengan gaya fun dan caranya tidak duduk-mendikte. Jadi caranya dengan menempelkan abjad dengan warna warni menarik....lalu anak-anak menebaknya, atau mencarinya (tadi sengaja disembunyikan).

Tentu saja pelajaran membuat keterampilan-keterampilan  kreatif juga  masih diajarkan saat di TK B.


Ini adalah foto salah satu wali murid (bu Dita, mamanya Andra) yang memberikan kenang-kenangan untuk TK Picu Pacu. :



Yang sebelah kanan adalah Kak Rani (Kepala sekolah Picu Pacu) :


Setelah berbagai acara (yang tidak sempat saya potret, karena harus menjaga ade Ifa di sekeliling panggung tersebut hehehe) .....akhirnya wisuda angkatan pertama (ya, Maliki angkatan pertama) Picu Pacu.

Tidak seperti TK lain yang wisudanya menjiplak gaya wisuda sarjana, (pakai toga), di TK Picu Pacu, wisudanya khas childish banget. Tidak ada kosmetik untuk anak :) anak-anak dipakaikan baju kaos yang mereka gambar sendiri.....yang di belakangnya ditulis oleh kakak- kakak Picu Pacu dengan semua nama mereka. 

Maliki suka Star wars...jadi...hehehee...itu salah satu planet di Star wars ya :)









Angkatan pertama lulus dari TK B ada 11 orang.

Makasih banyak dari Maliki dan keluarga untuk guru-guru (kakak-kakak) PICU PACU, yaitu :
1. Kak Rani
2. Kak Messa
3. Kak Uli
4. Kak Mey
5. Kak Wita
6. Kak Wawan

dan tentu sajaaaa... Kak Andi   (silahkan klik nama Andi tersebut, ada link FB nya beliau).
Info tentang Picu Pacu lebih lanjut, bisa telfon ke : 085721633144

atau Kak Rani di : 0818645523
:)


Hadiah dari Pemimpin (pemilik ) Picu Pacu : Kak Andi :
Karikatur Maliki. hehheheee...dulu Maliki suka Thomas :)

Tanda mata lagiii...dari Picu Pacu....setiap anak beda lho....foto nya ....yaaa foto mereka masing-masing yang jadi fokusnya :)

.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar