Minggu, 01 September 2013

Kegiatan Maliki dan Ifa hari Minggu 1 September 2013 :)


Seminggu ini, Maliki kegiatannya belajar calistung di kursusan, lalu Ade Ifa masuk Play group dekat rumah 3 kali seminggu. Maliki, karena mendaftar akhir Agustus (dua minggu terakhir di Agustus, dan membayar penuh sebulan) , maka ia boleh datang setiap hari untuk belajar calistung. Namun , Maliki memilih Senin- Rabu saja. Iyaaaaaa ngga apa-apa Sayang :)) 


Bulan September dan seterusnya, Maliki diberikan jadwal dua kali seminggu belajar calistung. Maliki memilih Selasa- Kamis. Kata Maliki dia suka sedikit belajar di sana. "Suka! seginiii," kata Maliki sambil membentuk ruangan semu dengan jempol dan telunjuknya sekitar 4 cm. Entah artinya apa...hehheheee :D


Minggu pagi...sekitar jam 6 pagi....Fati mengajak Maliki main di luar . "Jangan ama gadget terus, ayo main ke luar," kata Fati.

 Di depan rumah kami, belum selesai infrastrukturnya (komplek perumahan yang dalam proses pembangunan). Jadi ada balok -balok paving block yang menumpuk tinggi pas di depan rumah. Maliki manjat ke atasnya, dan menyusun seolah-olah itu benteng. Ade Ifa mau ikutan, tapi dilarang Maliki ,"Jangan Deek! nanti jatooh!" katanya :)

Kemudian Fati mengajak Maliki , Ade Ifa dan mama, ke sawah yang ada di belakang rumah. Ya :) rumah kami mepet ke sawah (mewah... hehehe). Nanti , sepertinya sawah ini akan jadi perumahan juga.....hmm 0_o


Maliki banyak bertanya tentang sawah, padi, dan beras. Fati menjawab dan menjelaskannya. 

Walau sudah sejak Mei 2013 kami pindah ke sini (daerah Cipamokolan, Riung Bandung), kami baru kali ini jalan kaki ke sawah heheheee.....Duh! :)

Ini awalnya kami kira rumput, ternyata ini padi. Batu-batuan ini berada tak jauh dari perumahan kami (jalan masuk ke komplek, tapi jauh dari rumah). Kata Maliki : "Katanya padi tumbuh di genangan air? ini kok bisa tumbuh di sini?" Jawab Fati ," iya, ini batunya bergeletakan aja, tapi belum dimampatkan ke bawah, jadi masih ada bibit padi di bawah, dia tumbuh ke celah-celah batu."



Sekitar jam 16.00, kami sekeluarga bersilaturahmi ke rumah saudara Fati. Rumahnya di daerah Awiligar, sebelah utaranya Jln. Pahlawan, Bandung.  Di rumah ini, Ifa sangat senang main keyboard, suling recorder, marakesh, gendang mini, dan lain-lain. Kelihatan sekali Ifa ini sangat musikal ya?




Kakak Shulbi yang cantik sedang ajarin Ifa main keyboard. Nanti kapan-kapan mama beliin keyboardnya ya Nak :) hehe....sabaar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar