Senin, 28 Oktober 2013

My little princess, Hanifah Sofia (Ifa)



Alhamdulillah, pada tanggal 16 Oktober 2013, Ifa sudah genap 3 tahun.
Itu di atas Ifa mengambil jilbab mama, dompet mama....dan bilang "Mau pegi keja!" (mau pergi kerja...kayak mama...hehehheee).

Yang saya syukuri, tepat di usia Ifa yang ke-3 ini, ia dengan sendirinya mulai protes kalau dipakaikan diapers saat malam. Sebelumnya, Ifa saya pakaikan diapers hanya kalau mau tidur, sejak usianya 2 tahun. Kalau siang, dia bebas diapers, oh...dan juga saat pergi ke luar rumah, utamanya yang memakai kendaraan, misalnya ke Jakarta, pasti saya pakaikan diapers.
Kemaren ini, suatu malam, dia dengan pintarnya berkata ,"Ngga enak pakai ini mama!" lalu dia melepaskan diapersnya. 

Ifa sudah pintar pakai baju sendiri, pakai celana sendiri, bisa menyuap makanan sendiri, suka nasi dengan kuah gulai ala Padang (aha....!) , tidak picky eater (alhamdulillah) ,dan bicaranya sangat lancar. Banyak yang bilang, anak perempuan cenderung cerewet, dan...iya! :) anakku yang perempuan ini sangat senang ngobrol, suaranya khas cewek 3 tahun ( suara yang mengangenkan). Ia juga ...tentu saja masih senaaaang sekali menyanyi serta berpura-pura menjadi penari . Dan ini, baju nya yang seperti baju ballerina, mama belikan di hari ulang tahunnya :)

Kalau sholat maghrib, yaitu saat ada mama di rumah, dia ikut gerakan sholat. Jadi kami biasanya bertiga sholat magrib. mama, Maliki, dan Ifa. Fati seringkali pulangnya setelah maghrib.

Yang jadi sedikit kendala adalah play group nya. Sudah beberapa hari ini Ifa mogok pergi ke play group (PG). Kelihatannya dia tidak suka. Saya pernah menemani Ifa ke play group, penilaian subjektif saya : PG nya ini terlalu apa yaah.... duduk di meja, mengajar angka-angka, mengajar huruf. Memang sih gayanya sambil bermain, tapi Ifa tidak suka. Ifa lebih senang saat tiba waktunya menyanyi . Dan malangnya, di PG ini tidak ada kelas menari, gurunya tidak bisa main gitar atau keyboard....beda dengan TK di Maliki dulu, yaitu TK Picu Pacu, yang sangat musikal. Duh...sayang deh TK Picu Pacu jauh.

Sudah saya beritahu secara tertulis bahwa Ifa anaknya lebih suka musikal, tapi mungkin para guru Ifa belum membacanya, atau bagaimana....saya tidak tahu juga.

Saya  rencananya akan meng-kursuskan Ifa nanti ke arah musik. Tapi nanti, mungkin tahun depan. Kalau Ifa tidak mau masuk PG, ngga apa-apa yaa Sayang :) cup cuup!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar