Selasa, 25 November 2014

Sabtu, 22 November 2014. Perdana ikutan "klub astronomi Amatir" sorenyaa : . Wushu ! yeaa

     Saat anak saya ikutan klub astronomi amatir, ada seorang dewasa bertanya ke kakak mentornya. Pertanyaan beliau kurang lebih begini ," Ini astronomi buat apa ya di kehidupan sehari-hari?".

     Saya kurang jelas mendengar jawaban kakak mentor ini, mungkin kak mentor sudah biasa dapat pertanyaan begini, bayangkan, kakak ini adalah mahasiswa S2 di bidang astronomi ITB.... bisa kita bayangkan ya bahwa ia adalah orang benar-benar cinta astronomi.  

Kalau ditanyakan pada saya dan suami, kami akan menjawab begini : " Semua ilmu pengetahuan itu pada dasarnya baik bila dimanfaatkan untuk jalan kebaikan. Khusus menjawab ttg apa guna ilmu astronomi, ilmu ini dapat mendekatkan diri kita (anak) kepada Allah SWT. Ahli ibadah Islam setelah Nabi Muhammad wafat, sangat digdaya dan maju di bidang ini, kemudian merambat ke ilmu lain (matematika, fisika). Saat ini, orang Indonesia masih banyak yang belum membayangkan guna ilmu astronomi. Namun bagi negara USA, negara china / tiongkok, negara Rusia, India, dll..... ilmu ini sangat berguna sekarang. Mereka bisa mengatur strategi ketahanan nasional nya dengan mengetahui gerakan meteor, angin, jarak ke bulan, foto satelit di mana emas dan perak ada dalam perut bumi.... foto satelit mencari musuh perang... dll. Semoga di masa depan, Indonesia bisa mencapai kecerdasan ini. Ini bukan sesuatu yang tidak mungkin. "

Maliki yang baju hijau, ia dan temannya Fakih (baju putih di kanan), berebut berdiri ke arah sumber proyektor, ketika kakak mentor astronomi berkata , "Coba dengar ini... ada suara apa yaa? Ini suara matahari sedang beredar."



Foto Maliki sedang latihan wushu (sorenya) . Ini instagram mama : hildapurnamasari  (tanpa spasi) hehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar